Sabar! Jembatan Pedamaran II Rohil Ditargetkan 2022 Baru Bisa Difungsikan

Abie Moechtar - Senin, 25 Oktober 2021, 13:55 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF HariyantoSekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto

FIXPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima hasil investigas tim Kementerian PUPR dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), terkait kerusakan tiang penyengga Jembatan Pedamaran II, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, akibat tertabrak kapal ponton beberapa waktu lalu. 

Informasi ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Minggu (24/10/2021) saat dikonfirmasi hasil investigasi tim Kementerian PUPR dan KKJTJ terkait Jembatan Pedamaran II Rohil. 

"Hasil investifasi tim (Kementerian PUPR dan KKJTJ sudah menemukan solusi soal perbaikan Jembatan Pedamaran II. Namun itu belum diputuskan tim. Tapi sudah ada solusinya," kata SF Hariyanto.

Baca juga: Kabar Baik! Mulai Desember 2021, Biaya Transfer Antarabank Turun Jadi Rp 2.500

Saat ini, kata pria yang akrab disapa Yanto ini, tim Kementerian PUPR dan KKJTJ tengah membahas cara penyelesaian jembatan tersebut. 

"Jadi cara penyelesaian jembatan itu sedang dibahas tim Kementerian PUPR dan KKJTJ, lagi dipertajam mereka (kajian mendalam). Kalau itu sudah clear, kita harapkan bisa segera bagaiamana cara perbaikannya," terangnya. 

Mantan Inspektur VI, Inspektorat Jenderal, Kementerian PUPR ini berharap agar Jembatan Pedamaran II segera diperbaiki, sehingga jembatan bisa kembali dilalui masyarakat. 

Baca juga: Klarifikasi Soal Hadiah untuk NU, Menag: Itu Motivasi Internal, Kebijakan Kemenag untuk Semua Agama

Editor: Abie Moechtar

Sumber: MCRiau

tags
Artikel Rekomendasi