Polisi Tangkap Pemilik Paruh Burung Rangkong di Kantor Pos, Ini Orangnya

Abie Moechtar - Jumat, 1 Oktober 2021, 6:14 WIB

Pelaku saat diamankanPelaku saat diamankan

FIXPEKANBARU.COM - Subdit IV Ditreskrimsus Polda Riau, meringkus pria yang merupakan pemilik empat paruh burung rangkong, Kamis (30/9/2021). Penangkapan dilakukan di kantor Pos, Jalan Jenderal Sudirman.

Pelakunya adalah Yulinar (38) warga Jorong Sungai Tambang Desa Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Dia diamankan saat menunggu pembelinya.

Dari tangan pelaku, tim Subdit IV berhasil mengamankan empat paruh burung rangkong. Kemudian, satu tas dan satu kantong plastik warna hitam biru.

Baca juga: Kekasih Dibunuh dengan Keji, Dicky Menganggap Amalia Masih Hidup

Kasubdit IV, Ditreskrimsus Kompol Darmawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat tim dari Subdit IV Reskrimsus Polda Riau mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya transaksi bagian bagian dari satwa yang dilindungi.

Kemudian, mendapati informasi tersebut Tim dari Subdit IV langsung melakukan pemantauan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Tersangka ini ditangkap atas dugaan tindak pidana di bidang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati Dan Ekosistemnya yaitu setiap orang dilarang bagian - bagian lain satwa yang dilindungi berupa paruh burung Rangkong,” jelas Darmawan.

Baca juga: Polres Kuansing Musnahkan 15 Mesin Tambang Emas Ilegal

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi