Diduga Selingkuh, Suami Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Pacar Istrinya

Abie Moechtar - Kamis, 12 Agustus 2021, 16:03 WIB

Polisi mengamankan lima orang terkait kasus pembunuhan berencana di Desa Mega Timur, Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Foto: PMJ New/Polri TV).Polisi mengamankan lima orang terkait kasus pembunuhan berencana di Desa Mega Timur, Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Foto: PMJ New/Polri TV).

FIXPEKANBARU.COM - Lima orang diamanakn polisi karena terlibat kasus pembunuhan berencana di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Adapun mereka yang diamankan masing-masing berinisial MI, MH, Aj, MU, MOH dan F.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumuntoy mengatakan kasus pembunuhan ini bermotif asmara. Dimana korban H memiliki hubungan gelap dengan salah satu istri pelaku berinisial MI.

"Pelaku tidak terima dan mengadukan hal tersebut kepada adiknya (masih DPO). Sang adik mengusulkan memberikan efek jera dan itu disetujui MI dengan menyewa pembunuh bayaran dengan imbalan Rp30 juta," ungkap AKBP Jerrold seperti dikutip dari siaran Polri TV, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Gegara Cinta Tak Direstui, Pelaku Tega Bakar Bengkel dan Menewaskan Satu Keluarga

Menurut Jerrold, para pelaku telah merencanakan pembunuhan tersebut sejak 25 Juli 2021. Para pelaku sebelumnya melakukan pertemuan sebelum akhirnya menghabisi nyawa korban pada 29 Juli 2021.

"Korban dihabisi nyawanya pada tanggal 29 Juli 2021, sekitar 18.00 WIB. Sebelumnya para tersangka mengadakan rapat setiap hari pada 25-28 Juli 2021," ujarnya, seperti dilansir dari PMJ News.

Para pelaku memiliki peran masing-masing. Otak pelaku pembunuhan adalah MI, MH selaku pencari eksekutor, AJ selaku joki motor, MU ekskutor pembunuhan, MOH dan F memberikan bantuan kepada eksekutor dan otak pelaku dari perencana pembunuhan.

Editor: Abie Moechtar

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi